Jumat, 08 September 2017

Cara Membuat Logo Sederhana Menggunakan Aplikasi CorelDraw

Cara Membuat Logo Sederhana Menggunakan Aplikasi CorelDraw - Salam kawan, pertama-tama saya akan membicarakan apa itu CorelDraw?. 
Aplikasi CorelDraw adalah aplikasi yang digunakan untuk mendesain atau membuat berbagai macam logo, banner, kartu nama, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi CorelDraw ini. Pengalaman saya dengan aplikasi CorelDraw ini adalah dulu waktu masih SMK saya magang di tempat kursus, dan disana saya diperkenalkan yang namanya aplikasi CorelDraw. Saya sangat suka sekali dengan aplikasi ini, lalu sayapun terus berlatih dan belajar dengan CorelDraw ini. Mungkin karena hobi saya adalah menggambar, makanya takdir saya tidak dapat dipisahkan dari yang namanya gambar dan desain. Entah kenapa saya sangat menyukai dunia seni, mungkin karena seni itu adalah pelajaran yang tidak semua orang bisa melakukan dan bisa sabar dalam membangun dunia seni itu. Lalu apaka itu seni?, dan bagaiman seni itu bisa terjadi?.

Seni (Art)
"Seni pada mulanya adalah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu. Dewasa ini, seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreativitas manusia. Seni juga dapat diartikan dengan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan. Seni sangat sulit untuk dijelaskan dan juga sulit dinilai. Bahwa masing-masing individu artis memilih sendiri peraturan dan parameter yang menuntunnya atau kerjanya, masih bisa dikatakan bahwa seni adalah proses dan produk dari memilih medium, dan suatu set peraturan untuk penggunaan medium itu".

Definisi SENI Menurut Para Ilmuan Dunia : 

Alexander Baum Garton
    Seni adalah keindahan dan seni adalah tujuan yang positif menjadikan penikmat merasa dalam kebahagiaan.

Aristoteles
    Seni adalah bentuk yang pengungkapannya dan penampilannya tidak pernah menyimpang dari kenyataan dan seni itu adalah meniru alam.

Immanuel Kant
    Seni adalah sebuah impian karena rumus rumus tidak dapat mengihtiarkan kenyataan.

Ki Hajar Dewantara
    Seni merupakan hasil keindahan sehingga dapat menggerakkan perasaan indah orang yang melihatnya, oleh karena itu perbuatan manusia yang dapat mempengaruhi dapat menimbulkan perasaan indah itu seni.

Leo Tolstoy
    Seni adalah ungkapan perasaan pencipta yanng disampaikan kepada orang lain agar mereka dapat merasakan apa yang dirasakan pelukis.

Sudarmaji
    Seni adalah segala manifestasi batin dan pengalaman estetis dengan menggunakan media bidang, garis, warna, tekstur, volume dan gelap terang. 

SENI
kalau menurut saya SENI adalah hasil dari emosi manusia yang dituangkan dengan berbagai bentuk karya nyata yang memiliki keindahan dan nyaman dipandang oleh mata.

OK baiklah kali ini saya akan memberika ttutorial bagaiman Cara Membuat Logo Sederhana Menggunakan Aplikasi CorelDraw : 

Judul : Membuat logo lingkaran dengan sayap

Buat garis menggunakan Bazier tool atau pen tool atat bisa menggunakan polyline tool :


lengkungkan menggunakan Shape tool :


buat lingkaran menggunakan Ellipse tool :


Copykan sayap yang tadi kita buat dan kita balik menggunakan pick tool lalu tarik titik samping kanan sambil menahan tombol shift maka jadinya seperti ini :


Tinggal kita warnai sesuka kita menggunakan color pallete yang ada disamping atau si atas pada menu aplikasi CorelDraw jadinya seperti ini :



Ok! itu saja dari saya untuk tutorial cara membuat logo sederhana menggunakan aplikasi coreldraw. Untuk lebih jelasnya silahkan baca juga artikel tutorial yang lainnya hanya disini.

Cara Membuat Animasi Bergerak Menggunakan Aplikasi CorelDraw
Cara Membuat Logo 3D Menggunakan Aplikasi CorelDraw
Cara Membuat Gambar Menjadi  Menggunakan Aplikasi CorelDraw
Cara Membuat Logo Sekolah Dengan Aplikasi CorelDraw
Cara Membuat logo komunitas dengan CorelDraw
Cara Membuat Animasi Bergerak LANJUT Menggunakan Aplikasi CorelDraw
Cara Membuat utorial corel draw x7 membuat logo pdf Aplikasi CorelDraw
Download Tutorial disini!

Luangkan waktu anda untuk berkomentar disini :