Kamis, 07 Desember 2017

Cara Memberikan Efek Timbul Pada Teks Dengan CorelDraw

reno resky reksiono

Cara Memberikan Efek Timbul Pada Teks Dengan CorelDraw - Salam kawan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara untuk memberikan efek timbul pada teks menggunakan aplikasi yang tentunya kalian sudah kenal, dan ini caranya cukup mudah dan tidak perlu menggukana banyak efek yang seperti kalian pikirkan. Pertama kali saya mengetahuinya ialah dari yang namanya youtube dan langsung saya coba dan akhirnya saya tahu bagaimana caranya dan ternyata seperti ini caranya. Untuk yang pertama kalian haruslah mahir dalam menggunakan aplikasi yang bersama coreldraw ini seperti corel photo paint dan yang lainnya. 

Memberikan efek timbul pada teks ini caranya sangat pendek sekali dan saya juga sudah share dengan tutorial Youtubenya dan kalian juga bisa tonton langsung pada video youtubenya ya kawan. 

Berikut ini langkah-langkahnya kawan : 

  • Pertama kalian buka aplikasi CorelDraw, terserah corel versi berapa aja karena all version semua toolnya sama hanya versi yang lebih baru memiliki fitur yang ditambahkan oleh Corel Corporation. 
  • Kedua kalian tulis teks yang akan kalian beri efek timbul, ganti font sesuka kalian dan warna sesuka kalian,
  • lalu pilih menu bitmap => conver to bitmap => ubah resolusinya, disini saya menggunakan resolusi 300 px dan color modenya menggunakan sesuka kalian, disini saya menggunakan color mode RGB
  • Pilih dan klik Edit bitmap kemudian muncul aplikasi corel photo paint
  • Di aplikasi Photo paint kalian pilih menu effect => pilih texture => pilih efek plastik lalu klik


Cara Memberikan Efek Timbul Pada Teks Dengan CorelDraw
  • Aturlah sampai menimbulkan efek seperti di bawah ini : 

Cara Memberikan Efek Timbul Pada Teks Dengan CorelDraw
Setelah selesai kalian atur langsung kalian close aplikasi corel Photo paintnya => kemudian pilik yes untuk menyimpan hasih yang telah kalian terapkan
Selesai deh dan kalian juga bisa menahbahkan latar belakang yang keren untuk hasil kalian dan ini juga sangat bermanfaat dimana saja dan semoga bermanfaat untuk kalian.

reno resky reksiono

Berikut ini adalah tutorial dalam bentu video di Youtube : 




Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan Cara Memberikan Efek Timbul Pada Teks Dengan CorelDraw dan semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk terus belajar dan menjadi orang yang berguna nantinya. Terima Kasih.

Luangkan waktu anda untuk berkomentar disini :